Cinta = Bego

...love is great? or love is fools? hmm...

...love is great? or love is fools? hmm...

Love makes fools of us all, big and little.”

William Makepeace Thackeray (1811-1863)

Cinta = Bego

Setujukah kalian?

beberapa waktu lalu, salah seorang sahabat saya bertanya pada saya (setelah saya curhat padanya tentang masalah rumit percintaan saya)

sahabat: “Kamu cinta nggak sama dia?”

saya: “Nggak” (defensif, padahal dalam hati saya menjerit, iyaaa)

sahabat: “Berarti kamu bego”

saya: “Enak aja! aku nggak bego kok!”

sahabat: “Kalau kamu nggak bego, berarti cinta.”

saya: “…”

hmmm… iya ya.

Lha ngapain aku bingungnya sampai kayak gitu kalau nggak cinta?

Pilihannya dua. Saya bego karena udah jadi kayak orang gila cuma gara-gara dia atau saya ya memang cinta dia.

***

hmmm… Coba saya lihat keadaan orang-orang di sekitar saya…

Ada yang rela menunggu selama hampir tiga tahun dan menutup hati bagi yang lain meski dia tahu orang yang dia cintai sangat mencintai orang lain.

Coba beritahu saya, itu bego atau cinta?

Ada yang rela bertahan mempertahankan seseorang meski disakiti baik fisik maupun mental.

Coba beritahu saya, itu bego atau cinta?

Ada yang akhirnya balik lagi ke mantannya, walaupun berkali-kali dikhianati

Coba beritahu saya, itu bego atau cinta?

Ada yang rela berubah mati-matian dan mengorbankan waktu, harta, dan tenaganya demi sang kekasih yang tak punya hati.

Coba beritahu saya, itu bego atau cinta?

Nah… nggak ada bedanya kan bego sama cinta?

Kalau kamu merasa nggak cinta sama dia, padahal sudah begitu banyak pengorbanan yang sudah kamu lakukan, berarti kamu bego.

Nah, kalau kamu nggak merasa bego, ya itu tandanya emang kamu benar-benar cinta.

That’s simple…

***

Pernah nggak sih kalian merasa sebeel dan dongkool banget gara-gara mendadak jadi bego ketika di depan orang yang kita sayangi?

Misalnya begini.

Dari kasus yang seriiing banget saya alami, saya sering banget melakukan hal-hal bego begini:

  • Pura-pura acuh tak acuh waktu dia lewat disamping saya, padahal jelas-jelas jantung saya berdegup lebih kencang dan udah berontak mau keluar dari tempatnya, deg deg seerr… Kenapa saya nggak senyum manis aja ke dia? Kenapa saya pretend seolah saya nggak kenal dia? Bego! Emang…
  • Pengiin banget ngajak dia hal-hal kayak makan bareng, nonton bareng, atau apapun itu, tapi yang saya ajak malah temen yang lain. Tapi begitu dianya melakukan hal itu sama orang lain, sayanya gondok… aaahhhh aneh…
  • Dead air. Tiba-tiba speechless, nggak tahu mau ngomong apa, diem-dieman, padahal orangnya udah tinggal berduaan sama saya. Dodol! Susah amat sih mau merangkai kata. Dasar lidah tak bertulang.

Dan banyaaaakkk lagi hal lain yang akan membuat saya semakin terlihat bego.

***

Intinya, saya menyadari, bahwa cinta itu emang bego

Tapi udah ngerti cinta itu bego, saya kok ya nggak pernah kapok jatuh cinta :p

Kalau emang udah cinta, mau gimana lagi?

Ya gitu itu cinta!

Bego…

Ahahahay…

*malah seneng dibilang bego, dasar aneh*

***

So, don’t be afraid being in love…

Kalau kalian jadi bego gara-gara cinta, itu emang udah resikonya.

Udah jadi bego, bikin sering bercucuran air mata, nyebelin banget sih!

Tapi… coba deh kita inget-inget lagi indahnya jatuh cinta.

Saat dia menatap dalam-dalam ke mata kita

Saat dia tersenyum manis pada kita

Saat dia membalas sms kita

Saat kita seperti tersengat listrik saat tangannya menyentuh kulit kita.

Pikirkan baik-baik si dia.

Dan…

Sekarang coba bilang pada saya,

Kamu bego atau cinta?

xoxo,

(hil)

P.s: Buat seseorang, Huh! Maaf ya… Ternyata si bodoh yang bernama Hilda Nurina Sabikah ini mencintaimu =)

Advertisements

2 thoughts on “Cinta = Bego

  1. ealah do, barusan aja aku mau posting nih judul eh malah kamu duluan yang nulis, yowislah…

    btw yang kamu maksud nunggu 3 tahun itu sapa ya???
    *berharap bukan jawaban yang aku pikirkan

  2. hahahagzzz… estujuw mbak… dinikmati ajaw begonya…secara tiap rasa, gejolak dan getarnya itu sangaaaaaaaaattttt menyenangkan walaupun campur2 ama emosi jengkel, dongkol n so on… hahahagzzz…
    never stop falling in love then…

    btw, salam kenal ya mbak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s