…(not) a bad day…

mejeng di depannya ballroom urban jazz sm anak2 ;)

mejeng di depannya ballroom urban jazz sm anak2 =D

Because you had a bad day

You’re taking one down

You sing a sad song just to turn it arround…

(Bad Day, Daniel Powter)

Hmm… agak berbeda dari Bung Daniel, pas saya sedih kemarin, saya malah nyanyi-nyanyi di Urban Jazz buat ‘turn it arround’…

begini ceritanya,

nggak tahu kenapa, kemarin (29/5) begitu terbangun dari tidur, tiba-tiba saya merasa kesal yang teramat sangat (nggak tahu kesambet setan apa)…

BETE! Rasanya pengin maraaah ajaa…

itu pemicu bete saya yang pertama…

nah, pemicu bete yang kedua: tiba-tiba keinginan untuk potong rambut gagal (hehehe, oke, kalian pasti mikirnya, ‘lah.. ngapain juga nih anak potong rambut, wong ya jilbaban aja lho, nggak bakal kelihatan kan?)

tapi, saya emang suka merawat rambut saya, trus poto-poto sendiri buat menyenangkan diri sendiri (dilanjutkan dengan melihat hasil foto saya dan berkata ‘cantik ya’, hehehe)

lagian, kan nanti suami saya (entah nanti siapapun suami saya) sendiri yang senang kalau rambut saya terawat, hahaha…

jadi, saya merasa pengin penyegaran, pengin memangkas rambut saya. masalahnya, ternyata di GM nggak ada Johny Andrean! Gosh! padahal waktunya mepet, saya harus liputan Urban Jazz. Ya sudahlah… belum jodoh…

pemicu bete yang ketiga:  Saya masih merasa ada salah satu teman saya yang memusuhi saya. padahal, seumur-umur saya ini juaraaang banget punya musuh. saya nggak suka permusuhan soalnya. dan mungkin karena saya ini orangnya baik hati, ramah tamah, dan tidak sombong, jadinya juaraang punya musuh (nggak tahu lagi kalau ternyata ada yang membenci saya di belakang saya)

jadinya, saya ngerasa mangkel dan sebel. apa sih salah saya? 😦

ditambah lagi, pagi sebelumnya saya kekunci di depan pintu pagar kos!

iya, gebelek ga tuh? sebel banget saya sama orang-orang kos!

seumur-umur pintu pagar kos saya nggak pernah diselot, lha ini malah diselot, dan selotnya rusak, dan saya terkunci di depan pintu pagar dini hari buta!

masa ibu kos kekunci di kosannya sendiri? arggghhh!

tapi orang-orang yang saya sayangi nggak ada satupun yang meng-sms saya, nanyain gimana keadaan saya kek…

(ohiya, saya menyadari satu hal, ternyata saya kehilangan dia yang selalu bisa diandalkan dan menjadi pahlawan saya di dini hari buta, rumahnya memang lumayan dekat, tapi dengan kondisi saya sekarang, saya nggak mungkin bisa kayak dulu lagi, tinggal telepon, dan dia akan datang meski masih dengan pakaian tidur dan mata sayunya yang mengantuk, damn! i miss u so, hiks)

ok

nggak cukup sampai disitu, kemarin itu rasanya saya pengin marah-marah ke semua orang, nggak tahu kenapa (aneh, kenapa saya jadi emosian)

mama saya, yang lagi datang ke kos, saya betein (Ya Allah, ampunilah hamba-Mu ini, maaf ya mama sayang, Bika lagi error hari ini)

sahabat saya, yang nggak jadi ikut ke acara Urban Jazz ini sempet saya betein juga

pokoknya, saya pengin marah ke semua orang (nggak tahu nih saya kesambet setan apa)

trus… saya sadar… saya menarik napas…

saya ingat-ingat kata-kata mutiara di bukunya Seven Habits Of Highly Effective People  Oleh Stephen R Covey.

Kalau nggak salah, disana dibilang, Kunci kebahagiaan itu sebenarnya ada ditangan kita.

Kita sendirilah yang menentukan kita bahagia atau nggak. Bukan orang lain.

Jadi…

Saya memutuskan untuk mencoba bahagia (hahahaha… kedengarannya aneh ya?)

tapi percayalah, disaat kamu merasa marah dan bete yang amat sangat, perasaan bahagia itu susah sekali muncul

dan disanalah saya, berusaha mengenyahkan perasaan yang berkecamuk (apaan sih, hehe)

Apalagi ternyata saya nggak bisa masuk backstage buat wawancara coz kata mas Oji, mereka baru bisa diwawancara saat acara udah bubar! God!

ya sudah, saya mencoba menikmati tiap alunan lagu di Urban Jazz itu.

Saya ikut nyanyi-nyanyi (walaupun sepotong-potong)

Dan emang MANTAB acaranya

nggak murni Jazz, acara itu emang di mix

Glenn mantab, kolaborasi semua penyanyi juga mantab

ada Candil (ex-Seurius) nya juga lho, dan penampilan Candil ampuh  menghibur

apalagi di akhir penampilan dia selalu ngebanyol, yang ganjen lah, yang ngeluarin suara kuntilanak lah, hahahaha… dasar candil!

abis wawancara foto-foto dulu dong ;)

abis wawancara foto-foto dulu dong 😉

Ada penampilan Andy rif juga

metal bo! ya ampun, lihat deh gayanya si andy...

metal bo! ya ampun, lihat deh gayanya si andy...

Hahaha… anyway…

saya akhirnya berhasil mengendalikan rasa bahagia saya…

apalagi mengikuti alunan musik yang top abis!

sumpah, saya jadi pengin nari-nari disana (nggak mungkin kan saya nari-nari disana? hahaha)

apalagi waktu ada beat salsa-nya

jadi pengin nari salsa

pengin belajar salsa ah :p

pengin belajar salsa ah 😉

kalian pasti mikir, ngapain nih anak nari salsa?

bukan,  saya bukannya mau jadi penari salsa kok

ralat, saya mau jadi penari salsa tapi cuma dihadapan suami saya nanti, hehehe

jadi, tarian salsa saya nanti cuma buat suami dong, ahahhahaha 😉

hmmm…

dan penghujung hari tadi…

tiba-tiba ada yang sms saya, dia mengkhawatirkan keadaan saya, trus nanya macem-macem dan nasehatin macem-macem… hehehe (iya.. iya… makasih ya… siap laksanakan!)

ternyata nih anak perhatian (lagi) sama saya…

oiya, ada lagi, sepulang dari Urban Jazz tadi, saya dan teman-teman juga mampir di KFC dulu sekalian hangout (baca: becandaan)

baru pulang jam tiga (kayak abis dugem aja, padahal dulinan gembok, hahhaha)

see?

it’s definitely not a bad day, rite??

yes! saya berhasil mengembalikan mood saya

seandainya saya tadi membiarkan mood saya yang lagi ancur itu merajalela, mungkin saya nggak bakal jadi dateng ke Urban Jazz, kalaupun dateng, mungkin saya akan mecucu semalaman, dan terus memarahi semua orang

tapi ternyata saya berhasil! yippie! kata-kata di Seven Habits Of Highly Effective People-nya Stephen R Covey bener lho!

cobain deh!

kalau kalian merasa bete setengah mampus

bilang pada diri sendiri,

“Bahagia atau nggak, aku yang memutuskan. Jadi, kalau bisa bahagia, ngapain bete. Masalah (apapun itu) nggak bakal merusak hariku”

hehehe…

saya nggak bilang itu bakal berhasil juga ke kalian atau tidak

at least, itu berhasil pada saya hari ini 🙂

always try to love my day,

(hil)

Leave a Reply

