best.DBL.ever

benar-benar paling mendebarkan, bagi penonton, bagi pemain, bagi saya =)

benar-benar paling mendebarkan, bagi penonton, bagi pemain, bagi saya =)

Best.Season.Ever

Honda DBL 2009 Paling Mendebarkan

Itulah judul dan undercop yang ditulis oleh bos saya

SETUJU!

Ya, saya mengakuinya

Honda DetEksi Basketball League (DBL) 2009 adalah DBL yang paling mendebarkan

mendebarkan bagi penonton,

mendebarkan bagi pemain,

mendebarkan bagi SAYA…

oke, saya ulas satu per satu ya…

tahun lalu, saya juga meliput DBL,

jujur, dari segi pemain, saya memang paling suka DBL 2008,

soalnya, ada pemain andalan saya yang bermain disana =)

nah, begitu saya kebagian meliput (lagi) DBL tahun ini, saya sempat pesimis,

“ah… nggak seru lagi pasti, sudah ndak ada pemain supernya lagi,”

begitu pikir saya waktu itu

eh ternyata, justru karena nggak ada pemain yang menonjol itulah, kompetisi menjadi SUPER SERU

saya yang meliput sampai ikut-ikutan tegang menulisnya

Honda DBL 2009 ini benar-benar paling seru, paling dramatis, paling emosional.

Coba bayangkan, sejak game pertama di DBL Arena, 18 Juli lalu, SMA Ta’miriyah Surabaya hanya menang satu angka, 38-37, atas SMA Untung Suropati Sidoarjo.

Dilanjutkan dengan duel do or die tim putri SMA YPPI 1 Surabaya vs SMA St Louis 1 Surabaya.

yang benar-benar merupakan game paling mendebarkan! Saya menyaksikan sendiri waktu itu.

Pertandingan berlangsung sampai overtime.

YPPI 1 akhirnya menang satu poin, 38-37, lewat tembakan buzzer beater sang kapten, Cynthia Charista, pula!

Saya ingat benar.

Waktu itu penonton sudah berdiri semua, pasukan sinlui yang jumlahnya ribuan sudah bersorak-sorai memekakan telinga.

tangan saya sudah gemetaran mencatat setiap detail kejadian

dan begitu tembakan ajaib itu masuk, saya sampai ketenggengan (apa ya bahasa indonesianya ketenggengan?)

astaga! benar-benar dramatis.

Pertandingan mendebarkan kembali terjadi di babak Fantastic Four.

Tim putri SMA YPPI 1 lolos 52-51 atas SMA Gloria Surabaya. (YPPI 1 spesialis bikin pertandingan dramatis ya?)

Tim putra SMA Frateran Surabaya menang 55-54 atas SMAN 2 Surabaya.

Masuk ke Final North, laga sengit kembali terjadi. Tim putra SMA Santa Maria Surabaya harus adu mental melawan SMA Frateran. Lagi-lagi masuk babak overtime! berkat ketenangannya, Sanmar jadi champion.

ingin rasanya saya lompat-lompat saking terbawa suasana dramatis. tapi tidak bisa.

saya harus behave

apalagi setelah itu, giliran saya yang berdebar-debar

yup! diedit langsung olehnya

inilah mengapa Honda DBL 2009 paling mendebarkan bagi saya

hampir setiap hari saya diedit langsung

hampir setiap hari saya jantungan

hampir setiap hari saya memeras otak untuk mencari angle

tahun 2008, saya punya backup, saya selalu gantian dengan partner saya,

dan waktu itu saya punya atasan editor -editor yang hebat. jadi, saya merasa aman

lha tahun ini? saya bagaikan maju ke medan perang sendirian

saya tidak menyalahkan yang lain

rekan saya memang penulis baru, mereka memang baru belajar

jadi kalau ada apa-apa memang selalu saya yang dipanggil

bahkan ketika  ada kesalahan, saya juga yang dipanggil olehnya

belum lagi diawal-awal, setiap hari saya harus memeras otak untuk memikirkan angle, karena benar-benar tidak ada bantuan dari ‘atas’

rasanya, waktu dipertengahan, saya mau menyerah, rasanya jantung saya mau copot, nggak kuat setiap hari berada dibawah tekanan.

but, the player of DBL keep fightin till the end, rite?

jadi, kenapa saya menyerah ditengah jalan?

akhirnya saya beranikan diri mencoba sampai akhir

ditengah jalan, saya malah sempat disuruh mengedit selama beberapa hari (astaganaga, bener-bener bikin degdegan!)

dan taraaaaa…

see? akhirnya DBL berakhir juga

dan saya telah menjalani semua itu…

ya, di DBL ini saya memang tidak punya pemain favorit yang bisa saya kenang

tapi saya punya banyak kenangan pertandingan mendebarkan

saya punya banyak sekali saat mendebarkan diedit langsung setiap hari

semua itu akan menjadi kenangan saat saya sudah berada di bangku penonton suatu saat nanti

best.DBL.ever

my last DBL? =DD

with love and spirit,

(hil)

Leave a Reply

