…berlayar meniti impian…

..berdua... berlayar meniti impian...

..berdua... berlayar meniti impian...

Hati tak perlu memilih karena ia tahu ke mana dirinya kan berlabuh…

Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi.

suatu saat nanti, kita akan jadi diri kita sendiri

-perahukertas-

impian

cinta

persahabatan

keluarga

semua lengkap ada didalam novel ini

saya begitu terkesima sampai tidak bisa berhenti menutup bukunya sampai saya benar-benar selesai membacanya

total enam jam saya membacanya

saya menangis, tertawa, dan merenung bersama Kugy dan Keenan

membacanya, membuat saya mengingat kembali mimpi-mimpi saya yang telah lama terkubur…

impian dan jalan hidup Kugy dan Keenan hampir sama dengan saya

makanya saya merasa benar-benar menjadi mereka saat membacanya

dari kecil, saya benar-benar gila membaca dan menulis

dari kecil, impian saya adalah menerbitkan novel saya sendiri

saat kecil, buku tulis saya bukannya berisi catatan pelajaran, malah berisi cerita-cerita pendek dan bersambung yang saya tulis

saat itu, pembaca setia saya adalah saudara-saudara sepupu saya (thanks to andri, giffa, dan kakak2 sepupu lainnya)

namun, beranjak dewasa…

impian saya ditertawakan

“mana bisa kita hidup dari menulis?”

begitu kata mereka

saya sampai bertengkar hebat dengan kedua ortu dan keluarga besar saya ketika mau masuk perguruan tinggi

saya ingin masuk sastra inggris

mereka ingin saya masuk ekonomi

saya tersadar…

saya harus mengikuti arus dulu…

ya, saya harus berputar menjadi bukan diri saya dulu baru bisa menjadi diri saya lagi

saya tunduk masuk ekonomi

saya sempat goyah dari tujuan awal,

saat saya menemukan dunia saya,

saya kembali menulis dan bermalas-malasan kuliah

namun…

saya tersentak lagi

harusnya saya tidak boleh menelantarkan kuliah

saya juga butuh uang

seperti yang Kugy bilang, “beginilah realita hidup”

saya harus bisa jadi akuntan dulu

punya uang banyak dulu

baru saya bisa bebas melakukan semua yang saya suka

menggapai impian saya sejak kecil

menulis sebuah novel 🙂

dan saya berharap bisa seperti Kugy yang menemukan Keenan-nya

menemukan seseorang yang bisa mengerti dan mendukung impian saya

tapi tetap mempunyai impiannya sendiri

dan bisa diajak berlayar bersama untuk meniti impian 🙂

siapa ya Keenan-nya saya?

Karena hanya bersama kamu,

segalanya terasa dekat,

segala sesuatunya ada,

segala sesuatunya benar,

Dan bumi hanyalah sebutir debu di bawah telapak kaki kita

….

….

salam cinta dari agen neptunus yang lain *kan sama2 berzodiak aquarius* 🙂

(hil)

5 thoughts on “…berlayar meniti impian…

  1. ahahahha, keduluan kamu deh bikin posting ttg perahu kertas. gapapa nanti aku bikin versi bedanya.
    yap…yap..sebuah buku inspirasional yang ‘tumben’ nggak susah dicerna.
    btw, mamamu kok kayak mamaku sih.
    ‘mana bisa dapet duit dari nulis?’ tapi sekarang kita bisaaaa..ahahahhahha. yah, tapi teteup aja kita harus lulus jadi sarjana ekonomi dan mengamalkan ilmu kita satu itu.
    btw, berarti aku gabisa jadi agen neptunus yo! aku kan viro, ga kayak kamu aquarius tapi cunihin. wwkwk.. udah ah, nanti kalo komenku panjang-panjang bisa jadi novel dong. Judulnya Perahu Karet tapi. =DD
    Dadaaaa..adios…amigos,,,,

  2. hmmm. blog yang bagus, orisinil.
    cuman kenapa tulisannya banyak diselingi titik tiga kali (…), banyak sekali.. hehehe.

    wah pada punya impian jadi penulis semua 🙂

    -blog walker

  3. @dedet: hahahaha… iya ntar tak link-in deh…

    @blog walker: terima kasih banyak atas pujiannya =)
    masalah titik tiga kali itu udah jadi kebiasaan sampai saya tidak menyadarinya, hehehe… terima kasih sudah diingatkan =)

  4. saya ketemu blog ini dengan tidak sengaja, dan saya membaca tulisan-tulisan didalamnya dengan penuh ketertarikan. sepertinya saya merasa ada kesamaan. apa lagi tulisan tentang perahu kertas yang mbak hubungkan dengan hidup mbak.
    hmmm, i want to enjoy ride the roller coaster in here…

Leave a Reply

