…birthday present…

...selamat ulang tahun, Bika...

“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?”
(QS. Al-Rahman:13)

Tadi siang, saya membantu pacarnya sahabat saya untuk memilih kado untuk sahabat saya.

ternyata dia merencanakan untuk memberi beberapa kado, tidak hanya satu kado.

dan kado-kado itu sangat manis menurut saya *maklum, saya orang yang suka dengan keromantisan semacam itu*

mulai dari novel-novel

boneka sapi

sepasang hamster dan kandangnya

hingga sketsa foto mereka berdua yang dibungkus frame yang cantik *yang ini yang paling sweet menurut saya*

setelah itu, kado-kado dibungkus dengan cantik dan diletakkan berjejer di kamar sahabat saya

jadi, ketika sahabat saya pulang dari kerja dan masuk kamarnya, hadiah-hadiah itu sudah berjejer manis…

pacar sahabat saya itu juga mem-video teman-teman saya untuk mengucapkan selamat ulang tahun sebagai testimoni

huhuhuuu… so sweet

saya sempat iriii setengah mati*kenapa si dia nggak ngasih kado-kado keren pada saya kayak yang dilakukan pacarnya sahabat saya ini?*

saya ingin diberi sepasang hamster

hamster imut 🙂

saya ingin diberi sketsa wajah saya

saya ingin diberi testimoni video seperti itu

saya ingin ini ingin itu

dan banyak lainnya…

tapi kemudian,

lucunya, sahabat saya malah iri pada saya karena si “dia” menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun *tanggal 19 Februari lalu, saya ulang tahun yang ke 22*. Sementara si pacar sahabat yang memberi surprise ini malah nggak bisa dihubungi saat jam 12 malam di hari ulangtahun sahabat saya itu.

akhirnya saya tersadar…

hey, setiap orang itu unik

mereka punya caranya sendiri-sendiri untuk romantis

bukankah dia sudah jadi orang pertama yang mengucapkan selamat pada saya? Tepat pukul 12 malam. bukannya itu juga keren?

Astaghfirullah… betapa saya tidak bersyukur dengan apa yang saya dapat

satu hal yang saya pelajari hari ini: jika kita terus membandingkan dengan apa yang didapatkan orang lain, kita memang tidak akan pernah puas *yap, manusia memang tidak pernah merasa puas*

dan saya tersadar, bahwa dia adalah dia, bukan si pacar sahabat saya itu, bukan yang lainnya…

biarlah dia romantis dengan caranya sendiri 🙂

*belajar bersyukur dengan semua yang saya dapatkan*

*menghargainya apa adanya dirinya*

ditulis pada pukul 1 malam 26 Februari

xoxo,

(hil)

ps: buat diri saya sendiri tanggal 19 Februari lalu, “Selamat Ulang Tahun, Bika…”

oh iya, buat yang sudah memberi saya kado, terima kasiiihh banyaaak yaaa, saya suka sekali kadonya 🙂

*sebenarnya, saya mau posting blog tentang ulang tahun saya, tapi, belum sempat :p

makasiiiii yaaa 🙂

One thought on “…birthday present…

  1. Iya aku iri *hukz*

    Btw megapa kaw tuliskan semuanya, menjadi tdk surprise lagi –”

    Tapi tak apa2,saya setuju denganmu,, dan perubahan pertama yg saya lkukan adalah mngecat ulang kamar saya dengan warna biru,dan menata kembali posisi perabotnya,, dan ternyata bisa merubah mood :))

Leave a Reply

