Terima Kasih DetEksi Jawa Pos :)

thanks for the amazing 3,5 years πŸ™‚

Every man suffers pain, Either the pain of hard work
Or the pain of regret
Pride. Fight. Pride.
Welcome to the Final

Kata-kata yang biasanya muncul di opening sequence Honda DBL itu akan selalu terpatri di hati saya

Hmm… Final.
Inilah Final (akhir) perjalanan saya di rumah kedua saya
Jangan tanya beratnya seperti apa (rasanya seperti berpisah dengan pacar lho)
saya memang tidak bisa meneruskan perjalanan ini
bukan, bukan karena saya tidak ingin
keputusan ini saya ambil karena saya harus fokus pada jalan lain (kewajiban saya pada orang tua)

Saya ingin mengucapkan:
Terima kasih untuk 3,5 tahun yang amazing
Terima kasih untuk semua tawa, airmata, keringat, amarah, senyum, dan canda yang tercipta
Terima kasih untuk semua pembelajaran dan tempaan mental yang mungkin tidak akan saya temukan di tempat lain
Terima kasih untuk semua semangat yang tidak pernah padam
Terima kasih untuk kebersamaan yang tak ternilai harganya ini

Saya dan kalian mungkin akan lupa semuanya tentang kebersamaan ini
itu bisa setahun, dua tahun, atau sepuluh tahun lagi

Tapi, semoga kebersamaan dan semangat ini tetap tertinggal di suatu tempat di hati saya dan kalian
dan menjadi bagian yang turut membentuk kita menjadi dewasa

Bagi saya, itu seperti bagian dari persahabatan
sesuatu yang tidak akan pernah hilang dari hati saya
sesuatu yang berharga

Di dunia yang sangat nggak stabil dan nggak pasti ini, semoga semangat, pembelajaran, dan pembelajaran itu akan tetap hidup, terus hidup, dan menjadi bagian yang membentuk kita di masa yang akan datang.

DetEksi Jawa Pos itu seperti akademi yang jauh lebih efektif daripada kuliah.
Saya belajar sangat, sangat, sangat banyak dari sana.

Saya tidak akan seperti sekarang, kalau bukan karena DetEksi Jawa Pos

Terima kasih untuk pembelajaran luar biasa berharga dari pimpinan saya
Azrul Ananda
yang membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama ada kemauan dan kerja keras

Terima kasih untuk bimbingan dari senior-senior saya yang amazing dan hebat
Masany Audri Gultom, Donny Rahardian, M. Aziz Hasibuan, Diatmana Parayuda, Arizal Perdana Putra, Elfira Ahsanti Mahda, Yondang Tubangkit, Puji Agus Santoso, Mahesa Indra, Koko Kurniawan, Nora Adriani Sampurna Putri

Terima kasih banyak untuk sahabat dan rekan seperjuangan saya,
Nanda Ayu, Arthur Rusli, Yahya Suprasetyo, Dyah Kusumaningtyas (kalian luar biasa)

Terima kasih juga untuk copy editor , terutama Teh Vido, atas semua bantuannya (termasuk camilan dan barang-barang yang biasanya saya pinjem, hehe)

Terima kasih pula untuk rekan grafis, penulis, fotografer, kuesioner, entry data, it litbang, dan surveyor… semuanya, terima kasih banyak…

Maaf kalau saya ada salah ya πŸ™‚

Saya akan merindukan deadline layout halaman
rindu lembur gila-gilaan dengan tiga rekan penulis Fantastic Four (hei Puspita Adiyani Chandra, Maulana Farizil Qudsi, dan Rizky Adinda… saya menyusul kalian)
rindu pernah mengedit semua halaman sendirian selama empat hari
rindu pernah keliling empat mall di Surabaya (GM, Atom, TP, PTC) dalam sehari untuk mencari tema Destyle
saya pasti akan merindukan foto Destyle (diantara semua halaman, saya paling berat melepas Destyle… Mbak Nora, Ita, Fikri, saya titip Destyle ya)
saya akan merindukan tegangnya menulis pertandingan yang selesai jam setengah tujuh malam dan harus di layout jam tujuh malam (apalagi kalau ada buzzer beater overtime , hehe)
saya akan merindukan nervousnya mewawancarai para pejabat NBA
seperti yang saya pernah tuliskan di https://hildanurina.wordpress.com/2009/04/19/27/
(saat itu tahun 2008, dan ejaan saya masih sangat kacau, dengan tambahan banyak koma diakhir kalimat, haha)
saya akan merindukan puluhan ribu kenangan yang tidak akan bisa saya sebutkan satu persatu

Yang pasti, saya akan merindukan kebersamaan kru DetEksi

Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan menjadi bagian dari kalian
Terima kasih atas semua kenangan yang tercipta

5 Februari 2007 – 31 Mei 2010
Hilda Nurina Sabikah bangga pernah menjadi
Surveyor-Reporter-Editor DetEksi Jawa Pos

warm regards,
(hil)


3 thoughts on “Terima Kasih DetEksi Jawa Pos :)

  1. mbak mau tanya, aku pengen juga jadi bagian dari deteksi. tapi kakakku sudah lebih dulu masuk jadi surveyor di deteksi. dan, aku gak dibolehin daftar sama kakak soalnya nanti orang kantor bakal bilang kalo ini termasuk KKN. apa bener mbak? mohon di reply ke imro.setyo@yahoo.com makasih

  2. Kak, saya tertarik banget buat gabung di deteksi jawapos .. apa ada persyaratan buat gabung mohon sarannya ya kak .. mksi banyak :))

Leave a Reply

