The Karate Kid

real kungfu πŸ™‚

“Hidup memang akan selalu menjatuhkan kita. Kita tinggal memilih untuk bangkit atau tidak.”

-Mr. Han-

Apa jadinya kalau action, komedi, dan drama muncul dalam satu film? The Karate Kid jawabannya.

Film remake dari film yang bertitle sama (1984)Β  ini mampu mengolah ketiga unsur tersebut menjadi sebuah film yang oke.

Well, jujur aja. Saya belum lihat The Karate Kid yang jaman baheula. Jadi, saya tidak bisa membandingkan kualitas keduanya.

Tapi menurut saya, film ini recommended lho buat ditonton semua umur πŸ˜€

Film ini menyampaikan pesan bahwa Kung Fu bukan sekedar “asal gampar, asal tendang, asal keroyok” yang mengandalkan otot, melainkan ilmu yang sarat dengan makna kehidupan kita sehari-hari.

Cerita dimulai ketika Dre Parker (Jaden Smith) terpaksa pindah dari Detroit menuju Cina karena sang Ibu (Taraji P. Henson) mendapat pekerjaan di sana.

Sayangnya, Dre di-bullying oleh gerombolan yang dipimpin olehΒ  Cheng (Zhenwei Wang) yang jago kungfu. Dre di-bullying karena kedekatannya dengan Mei Ying (Wenwen Han).

ouch! it's must be hurt so much 😦

Suatu ketika, Dre dihajar habis-habisan oleh Cheng dkk, hingga akhirnya Mr Han (Jackie Chan) membuat negosiasi dengan Master Li (Rongguang Yu), gurunya Cheng, agar Cheng Dkk tidak mengganggu Dre lagi.

Dalam perjanjian itu, Dre harus muncul dan menang dalam sebuah turnamen Kung Fu.

*Bisa bayangin dong, Dre yang nggak bisa Kung Fu sama sekali harus ikut Turnamen. Saya masih terbayang wajah lucunya Dre waktu bilang “Hah?” ketika dirinya disuruh ikut Turnamen*

Mr. Han pun menjadi guru bagi Dre.

belajar di Tembok Besar Cina? Saya juga mauuuu xD

Saat berlatih menghadapi turnamen itulah,Β  Dre mempelajari Kung-Fu yang sebenarnya. Mr. Han mengajarkan Dre bahwa beladiri khas China itu digunakan bukan untuk menyakiti melainkan untuk menolong sesama.

Nah, sanggupkah Dre memenangkan turnamen itu? Tonton aja filmnya! Hehe.

saya pengin bisa nendang kayak gitu! *Jaden meskipun kurus, tapi lengannya berotot dan perutnya six pack, sumpah keren!* xD

Sebenarnya, ini bukan masalah menang atau kalah.

Perjalanan Dre belajar Kung Fu itulah yang seru buat ditonton. Apalagi, film ini diselipi humor dan drama.

Dalam film ini diselipkan juga kisah romantis ala anak-anak *yang saya pengin banget bisa kayak gitu*

Dre 'menculik' Mei Ying untuk mengajaknya have fun. Saya juga mau diculik kayak gitu. Spontan dan Fun! πŸ˜€

mainan air mancur. huhuhu. Seems so Fun! Jaden, i heart you! πŸ˜‰

Saya terpukau dengan Jaden Smith sepanjang film ini. Aktingnya patut diacungi jempol.

Saya pertama kali menyaksikan akting Jaden Smith saat bocah imut itu tampil bersama sang ayah, Will Smith, dalam film drama Pursuit of Happyness.

Like father, like son *Ayah & anak sama-sama kerennya*xD

waktu masih kecil, imut yak? πŸ˜€

Jaden sekarang makin oke! hehe* x)

Well, sebelum saya makin melantur ngomongin kerennya Jaden Smith, saya akhiri saja postingan ini ya.

Buat yang belum menonton, selamat menonton yaa πŸ˜‰

xoxo,

(hil)

3 thoughts on “The Karate Kid

  1. Wah. Kalo anda keblinger sama Jaden Smith, saya malah keblinger sama Zhenwei Wang (Cheng) xD adooh xD

    Tapi dibalik itu pesan moralnya dapet :d dan lucu banget liat cinta monyetnya Dre Parker sama Mei Ying, apalagi pas ciuman di festival itu :p

Leave a Reply

