Sepucuk Surat (Bukan) Dariku

.weheartit.

 

Hai kau yang di situ,

Kau tak mengenalku. Maaf jika surat ini mengagetkanmu. Tapi cuma ini satu-satunya cara untuk menyampaikan perasaanku padamu.

Kau boleh bilang aku kuno atau menertawakanku. Tapi memang seperti inilah aku. Aku hanya mampu mengawasimu dari sudutku. Menjagamu dalam bisuku.

Melalui surat ini, aku cuma ingin kau tahu, bahwa aku ada.

Aku ada. Mencintaimu tanpa jeda.

 

Dari yang tertawan olehmu,

Aku.

 

PS: Jangan mencariku. Karena kau tak akan menemukanku.

 

Kulihat wajahnya bersemu merah saat membaca surat singkat di kertas lusuh itu. Sesuatu pun terbersit di dadaku. Cemburu? Entah apa itu.

Lalu, dia mendongak padaku. Mata hitamnya berbinar cemerlang. Menandakan dia sangat penasaran. “Siapa yang mengirimnya?”

Kuhela napas panjang, entah mengapa merasa sangat kesal. “Mana kutahu. Tadi tergeletak di depan pintu rumahmu. Yang jelas surat itu bukan dariku,” cetusku, dengan.. cemburu?

Dia menyipitkan mata. Mencurigaiku. Tapi kemudian, tersenyum lucu dan mencibir. “Ah, aku lupa. Kamu kan nggak mungkin mengirim surat cinta super romantis semacam ini. Huh!”

Kemudian pandangan matanya menerawang jauh. “Jangan-jangan dia yang mengirimnya…”

“Siapa?”

Dia cuma berkedip rahasia sambil tersenyum kecil sambil bersenandung riang, kemudian buru-buru ke luar rumah. Kemana dia? Ke Pantai lagi? Kenapa sih harus pantai?

Ku langkahkan kakiku dengan malas. Kali ini, aku akan mengikutinya. Aku benci pantai. Sangat benci. Tapi kali ini aku tidak akan membiarkannya pergi ke pantai sendirian. Tidak. Apalagi aku penasaran dengan si pengirim surat cinta di kertas lusuh itu.

“Tunggu aku!” seruku.

Saat itu aku tak tahu, benar-benar tak tahu, bahwa ternyata sedari tadi ada sepasang mata yang mengawasi kami dari balik tirai bambu.

***

 

 

*ditulis dalam rangka #15HariNgeblogFF hari ke-7.

*lanjutan dari FF “Kamu Manis, Kataku.”

2 thoughts on “Sepucuk Surat (Bukan) Dariku

Leave a Reply

