Senyum Untukmu yang Lucu

.weheartit.

 

“Ih, kamu senyum!” mata bulatmu berbinar-binar ketika mengatakan itu.

Aduh, aku kelepasan senyum di hadapanmu. Padahal aku kan jagoan. Semua teman-teman sekelasku, takut padaku. Kenapa aku tak bisa galak dan malah luluh saat berada di depanmu?

“Kamu senyum! Kamu bisa senyum!” ulangmu girang. Kamu tersenyum lucu memandangku. Memamerkan deretan gigimu separuh ompong terkikis coklat favoritmu. Pita merah di ponimu bergoyang-goyang seirama gerakan kepalamu.

“Sssst! Jangan bilang-bilang yang lain!” ancamku, memasang muka galak sebisaku.

Tapi melihat alismu tiba-tiba mengerut, dan bibirmu yang tiba-tiba mengerucut, cepat-cepat aku menambahkan, “Soalnya senyumku cuma buat kamu. Kamu lucu sih.”

Mendengar jawabanku itu, entah karena malu atau tersipu, kamu terkikik sambil menutup mulut mungilmu dengan sebelah tangan.

Argh! Kalau kamu lucu begitu, mana bisa aku galak terhadapmu?

Gemas aku melihatmu.

Tak tahan melihatmu malu-malu, kukecup kilat pipimu.

***

 

“Kamu senyum!” kedipmu. Matamu berbinar-binar saat mengatakan itu.

Aduh! Kenapa aku selalu tak bisa marah sih di hadapanmu?

“Kamu senyum! Berarti kamu sudah nggak marah kan, sayang?”

Aku cemberut, “Kalau kamu senyum-senyum lucu begitu. Mana bisa aku marah?”

Nah kan. Lihat. Kamu tersenyum lucu memandangku. Memamerkan deretan gigimu separuh ompong karena terkikis usia. Rambut putihmu bergoyang ketika kau menelengkan kepalamu untuk mendekat ke wajahku.

“Memangnya, aku masih lucu?” tanyamu.

Kukecup pipimu sebagai jawaban.

Sekarang ataupun enam puluh tahun yang lalu.

Dan meski kini cucu kita sudah sepuluh.

Kamu tetap yang paling lucu bagiku.

 

***

 

 

*ditulis dalam rangka #15HariNgeblogFF hari ke-10 dengan judul “Senyum Untukmu yang Lucu.”

 

28 thoughts on “Senyum Untukmu yang Lucu

    • Hihihihi, yang ini sengaja dibikin manis biar nggak pada banjir air mata baca yang tragis-tragis terus =))
      *ciyum tari balik*

  1. Pingback: Romantic children – Overin
  2. Pingback: Romantic old man – Overin

Leave a Reply

