Rainbow around Every Corner

.weheartit.

My Story will be Developed into a Movie

My Blog Got Reviewed by Chic Magz

 


 

.

“Hey! There really is a rainbow around every corner!”

~Sid (Ice Age: Continental Drift)

.

Saya selalu percaya akan adanya kemudahan setelah kesulitan.

Seperti yang sudah saya posting berkali-kali diblog ini,

Seburuk apapun keadaan, saya selalu berusaha menghibur diri dengan,

“Hei hil, semua akan indah pada waktu-Nya. Akan selalu ada kebaikan dan kebahagiaan, bahkan di masa-masa sulit. Toh kamu sudah berkali-kali membuktikannya. Percayalah. Kamu pasti bisa.”

.

Seperti quotes favorit saya di atas yang artinya,

No matter how hard things may seem, there’s always something good coming right around the corner.

Nggak peduli seberapa pun beratnya masalah atau keadaan kita, selalu akan ada kemudahan yang bakal datang atau jalan keluar di ujung sana.

Intinya : Lakukan yang terbaik, sabar menunggu, berdoa, dan lihat hasilnya.

.

Iya, saya tahu. Terkadang, keadaan tidak berjalan sesuai yang kita inginkan,

Dan banyak sekali hal yang kita minta, tidak bisa kita dapatkan,

TAPI..

Tuhan pasti menggantinya dengan banyak hal yang lebih baik. Berkali lipat.

Saya sudah membuktikannya lagi baru-baru ini.

.

Saya sedang dalam kesulitan keuangan, sedang stress menghadapi deadline skripsi, sedang pusing tujuh keliling mengurus penggantian beberapa dokumen-kartu-saya-yang-sangat-penting-dan-HILANG gara-gara pindahan.

Tak disangka, saya mendapat berbagai kejutan.

Saat sedang mengejar tandatangan dosen, di bawah sinar terik mentari Surabaya, saya mendapat konfirmasi bahwa tulisan saya menang Short Love Story Writing Competition yang diadakan oleh KATA Pictures dan akan dibuatkan film pendeknya!

Saya sempat sedikit kaget dan mematung saat mendapat konfirmasi itu. Karena :

1. Saya sangat jarang ikut lomba *selalu ketinggalan info atau lupa mengirim sampai batas deadline*

2. Tiga kali ikut lomba, dua kalah -__-” satu lagi masuk 10 besar dan diterbitkan BWS. Jadi, saya belum pernah menang jadi juara pertama atau jadi satu-satunya juara.

3. Saya ikut lomba ini benar-benar suatu kebetulan yang menyenangkan. Berkat informasi dari mbak Fenty Fahminnansih , sesama penulis, yang sangat baik hati menge-tag saya di Facebook tentang lomba ini. Ajaibnya, saya yang sangat-jarang-sekali membuka Facebook, kok ya kebetulan sedang membuka Facebook.

4. Setiap saya menulis, saya bisa membayangkan tokoh dan karakter saya bergerak dan melakukan adegan seperti yang saya tulis. Saya seperti sedang memutar dan menciptakan film di kepala saya sendiri. Jadi, saya sempat berangan-angan, kapan ya tulisan saya bisa keren dan layak untuk dibikinkan film. Keren kali ya kalau suatu hari nanti tulisan saya bisa difilmkan dan dinikmati banyak orang.

Dan dalam siang super terik khas Surabaya itu,

Dalam posisi duduk di atas motor dengan tampang kucel terkena debu,

Dalam rangka mengejar tanda tangan dosen, saya menerima kabar ini.

Kabar bahwa tulisan saya menang, jadi satu-satunya juara :’)

.

Saya follow dan ngintip timeline twitter @katapictures saat mereka penjurian,

Mereka bilang melewati proses penyeleksian yang ketat dan alot karena semua naskah yang mereka terima bagus-bagus,

Kemudian dari banyaknya naskah bagus yang masuk itu, mereka ambil lima terbaik untuk dirapatkan lebih matang lagi mana yang jadi pemenang, sebab pemenangnya hanya SATU.

.

Makanya, saya sama sekali nggak pernah kebayang tulisan saya yang terpilih, soalnya kok sepertinya peluangnya 1 banding puluhan. Lagian siapa sih saya? Menang juara lomba juga ndak pernah. Saya sama sekali nggak berani berharap.

Jadi, bisa dibayangkan betapa senangnya saya ketika tahu satu pemenang yang mereka bicarakan itu saya?

Hehe. Silahkan bilang saya norak *biarin* saya ndak peduli. Saya terlalu SENANG dan BAHAGIA. *langsung shuffling dance keliling Surabaya*

Walaupun itu hanya film pendek, bukan film major, tapi saya LUAR BIASA BAHAGIA :’)

Ada yang mau membuatkan film pendek dari tulisan saya — iya, saya yang notabene ordinary citizen dan sama sekali bukan siapa-siapa ini — dengan cara menyeleksinya dari seluruh naskah peserta,

itu saja sudah membuat saya bahagia :’)

.

.

Hal lain yang bikin saya bahagia adalah saya di email dan diwawancara oleh CHIC Magazine mengenai blog saya.

Mereka mereview blog saya! Iya, blog yang postingannya sedang kalian baca saat ini.

Wow, what a compliment! :’) *terharu*

Saya yang kaget menerima email dari CHIC Magz bertanya, darimana mereka tahu alamat blog saya?

Ternyata dari buku antologi cerpen The Coffee Shop Chronicles yang saya tulis bersama 21 penulis lainnya 🙂

Aih, senangnya :’)

Waktu masuk ke CHIC Magz edisi 120 terbit Rabu 25 Juli 2012, tampilan theme-nya masih yang dark brown journal ini :’)

Nah, sudah lihat kan? Asal kita mau memberikan yang terbaik dan bersabar, rejeki akan datang dengan sendirinya pada kita 🙂

.

Dan rejeki itu tidak melulu berupa materi. Bisa juga berupa achievement yang bikin kita loncat-loncat kecil kegirangan saking bahagianya.

Achievement yang mungkin bagi yang sudah biasa jadi juara, atau sudah terkenal, akan dianggap sangat biasa saja.

Tapi bagi saya yang masih ‘hijau’ ini, achievement semacam ini bisa bikin saya senyum-senyum sendiri seharian.

Bagi saya, itu rejeki yang tak ternilai harganya.

.

Materi akan habis terkikis waktu.

Namun, KARYA yang bisa dinikmati dan bermanfaat bagi orang banyak,

akan abadi selamanya. 🙂

.

No matter how dark and stormy your life,

Remember, there really is a rainbow around every corner.

.

Hell yeah! My motto is :

Keep smiling, better things are coming!

.

Best Regards,

Yang sedang bangkrut namun bahagia,

@hildabika

.

“Don’t worry, it might be stormy now,

but it can’t rain forever.”

~ via Tumblr

.

16 thoughts on “Rainbow around Every Corner

  1. congratulation.
    saya termasuk pengikut cerita2 pendek kamu.
    simple dan relatif ga maksain alur.
    keep inspiring form writing 🙂

    • Terima kasih banyak pujiannya ^^
      Terima kasih juga sudah mengikuti cerita-cerita pendek saya 🙂
      Senang sekali kalau banyak yang suka 😀

  2. aku berkunjungggg … aku baca beberapa flash fictionmu sekitar beberapa bulan yang lalu sebenernya, dan aku sukaaaaaaaa sekali .. apa ya itu judulnya, pokoknya perempuan ini selalu duduk di sebuah kafe dengan gaun pengantin tiap tahun. *berasa pengen bunuh diri aja bacany*
    but anyway, congratulation kakaaaaa~ aku akan sering berkunjung lagi 😀

    • Thank youuuuu so much Distaaa :*
      Seneng banget kamu berkunjung ke sini ❤
      Maaaap telat banget balesnyaa xD
      *digetok*

  3. Wow, congrats ya.. ^ ^
    Tetap semangat!!!

    ‘But in the end it’s only a passing thing, this shadow; even darkness must pass.’
    That there’s some good in the world, Mr. Frodo, and it’s worth fighting for.– Samwise Gamgee (LOTR)

    • Terima kasih yaaa ^^

      Aaaw, I LOVE THAT QUOTE, not to mention it comes from one of my favourite movies all the time ❤
      Thank youuu again 😀

  4. weww, ternyata pernah masuk CHIC tooh. padahal dulu aku langganan majalah itu loo. cobaa aah cek, sepertinya kelewatan
    #buru buru buka2 edisi lama. hihii.
    sukses terus hilda buat karirnya 😀

    • Uwaaah ada mba Gail, jadi malu aku hihihi
      Iyaa mba, itu edisi 120 terbit Rabu 25 Juli 2012. Udah lama banget, punyaku aja udah ilang gara-gara pindahan, hiks 😥

      Alhamdulillah Jazakillahukhoiro mbaaa Gail 😀
      Seneeeng banget ada mba Gail berkunjung ke sini ❤

  5. doesnt matter how many times you fail, you only have to be right once, the rest will come along,
    how lucky found this after falafu.

    maju terus!

Leave a Reply

